Program Kerja Bidang Desa 'Sosialisasi Aplikasi Akuntansi UKM'

Pada 03 Januari 2018 Tim Kami melaksanakan program kerja bidang Lingkungan yaitu "Sosialisasi tentang Aplikasi Akuntansi - UMKM" kepada warga Prajuritkulon yang memiliki usaha industri mikro, dan kebanyakan industri disini adalah berupa sandal, sepatu, serta percetakan.






Aplikasi Akuntansi UKM adalah Sistem Aplikasi Keuangan sederhana yang dapat digunakan oleh Usaha Kecil dan Menengah, serta untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari. Akuntansi UKM di gunakan untuk memenuhi kebutuhan Standar Pengelolaan Sistem Informasi Keuangan dalam Perusahaan sehingga Pencatatan Keuangan Perusahaan tersistem dengan baik dan benar untuk meminimalisir Resiko Kebangkrutan.






Selama acara Sosialisasi berlangsung peserta Bapak-bapak yang hadir sangat antusias dengan pengajaran cara Penggunaan Aplikasi tersebut, karena menurut mereka Aplikasi tersebut cukup Efektif dalam menangani Data Keuangan Mereka, bahkan dapat dijadikan suatu acuan pada Proses Pemasukan, Pemasaran beserta Pengeluaran dapat diatur dengan Aplikasi tersebut.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DESA

Profil Tim KKN